Wisata Arung Jeram Di Sungai Cipunagara

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
wisata arung jeram tabula adventure

WISATA ARUNG JERAM DI SUNGAI CIPUNAGARA

TABULA ADVENTURE – Aktivitas Arung Jeram, saat ini bukan hanya menjadi konsumsi para petualang atau orang yang  memiliki skill di bidang arung jeram. Dengan semakin berkembangnya teknologi dan semakin banyaknya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mahir dibidang arung jeram, serta seiring dengan kuatnya keinginan masyarakat umum, akhirnya Arung Jeram saat ini sudah bisa dijadikan komoditi Wisata Arung Jeram.

Salah satu Sungai yang sering digunakan sebagai kegiatanWisata Arung jeram, adalah Sungai Cipunagara yang berada di Kabupaten Subang Jawa Barat. Dengan rute kisaran 2-3 jam pengarungan, serta Grid atau tingkatan jeram yang memang tidak begitu ekstrim, menjadikan kawasan Sungai Cipunagara layak untuk dijual untuk media Wisata Arung Jeram.

Jika kita ingin berwisata arung jeram di sungai cipunagara, dari Bandung kita menuju ke arah Bandung Utara kemudian diteruskan menuju ke arah Jalan Cagak, dari jalan Cagak selanjutnya menuju ke arah Desa Cipunagara atau arah menuju jalur alternative ke Sumedang, dari jalan Cagak ini perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda 4 berkisar 15 menit perjalanan lagi dan kita akan tiba di titik start untuk Arung Jeram.

Bagi para pemula, jeram-jeram yang akan dilewati sepanjang pengarungan tidaklah terlalu ekstrim, berdasarkan pengalaman Grid jeram sepanjang jalur pengarungan hingga titik yang sering digunakan untuk finish kisaran pada Grid 1 dan 2. Selama pengarungan kita akan melewati permukiman penduduk, hutan serta lembah-lembah, tidak ada salahnya setibanya di finish kita pun memesan minuman Air Kelapa Muda, sebagai penghilang dahaga setelah selesai pengarungan serta makanan ringan gorengan khas tanah Sunda seperti Bala-bala, Gehu dan Pisang Goreng, ini pun berguna untuk mengatasi rasa lapar karena rasa dingin selama pengarungan.

Baca Juga : Pembangunan Wahana Outbound

Tips bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan Wisata Arung jeram atau wisata rafting, khususnya di Sungai Cipunagara Subang :

  1. Pilihlah vendor atau provider yang memang sudah menguasai tatanan lingkungan fisik/medan serta sosial, untuk media kegiatan Arung Jeram, professional, serta memilki pelayanan yang mumpuni untuk clientnya.
  2. Gunakan Perlengkapan pribadi yang memang tidak akan membuat Anda kesulitan pada saat melakukan aktivitas wisata arung jeram, misalnya sepatu yang tidak licin saat basah dibagian bawahnya, atau dapat juga menggunakan sandal gunung.
  3. Pakaian yang digunakan hendaknya lengan panjang dan berbahan kaos, begitu juga dengan celana sebaiknya gunakan celana berbahan karet/elastis, seperti halnya untuk kegiatan olah raga. Hindari menggunakan celana berbahan jeans pada saat melakukan kegiatan arung jeram.
  4. Bagi Anda yang menggunakan kaca mata, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu tali untuk mengikat kaca mata agar tidak terjatuh atau hilang.
  5. Bawahlah air mineral sebagai bekal pribadi, mengingat pada saat melakukan wisata arung jeram, rasa haus akan selalu menghinggapi terlebih jika cuaca panas.
  6. Jangan lupa untuk selalu membawa perlengkapan medis, minimal medical kit.
  7. Bagi Anda yang melakukan kegiatan wisata arung jeram dengan menggunakan jasa vendor atau provider, ada baiknya Anda tanyakan terlebih dahulu mengenai fasilitas yang didapatkan dari biaya yang Anda bayar baik berupa makan, snack, air mineral, transportasi dan juga asuransi agar nantinya semua jelas dan tersedia, sehingga kecenderungan untuk complain dapat dihindari, termasuk untuk fasilitas dokumentasi apakah disediakan atau tidak. Jika Biaya tidak termasuk fasilitas dokumentasi, maka Anda harus membawa sendiri peralatan dokumentasi, dan ini pun harus Anda antsipasi jika kamera yang Anda bawa tidak tahan air, dapat dengan menggunakan kantong kedap air atau Dry Bag.
  8. Jangan lupa selalu untuk berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan wisata arung jeram, agar apa yang menjadi tujuan kita dapat tercapai serta selalu diberikan keselamatan selama beraktivitas.

Baca Juga : Pembangunan Climbing Wall

Tabula Adventure

Untuk Informasi dan Reservasi Paket Wisata Arung Jeram di Sungai Cipunagara, silahkan hubungi :

HP. 08112033481

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya: