Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Rope Course dan Wahana Outbound

ROPE COURSE DAN WAHANA OUTBOUND 

TABULA ADVENTURE: Rope Course atau sering disebut juga Hi Rope, perkembangannya di Indonesia sendiri, bermula sebagai fasilitas untuk sebuah pelatihan atau Training yang dikenal dengan Outbound Training.

Rope Course sendiri, awalnya adalah sebuah fasilitas yang digunakan untuk aktivitas militer sebagai area latihan fisik dan juga dalam pengembangan kemampuan individu dengan dikombinasikan menggunakan ilmu psykologis.

Seiring dengan waktu, ternyata fasilitas rope course ini, menjadi kebutuhan dalam aktivitas outbound training sebagai media untuk melengkapi sebuah program pelatihan dalam menganalisa prilaku individu dalam sebuah corporate atau company, dengan berbasiskan alam bebas sebagai media trainingnya.

Rope Course dan Wahana Outbound

Karena Fasilitas Rope Course ini, digunakan sebagai fasilitas Outbound Training, akhirnya dikenal juga dengan istilah Permainan Outbound, Wahana Outbound. Namun Rope Course adalah fasilitas outbound yang berupa permainan-permainan di ketinggian, atau dikenal juga permainan tali tinggi.

Karena Wahana Outbound Rope Course ini, dilakukan di ketinggian yang lebioh dari 2 meter, maka sebagai alat kelengkapan lainnya, dibutuhkanlah Safety Equipment yangs esuai dengan standarnya.

Ada lebih dari 20 jenis permainan rope course atau wahana outbound yang bisa dibangun sebagai fasilitas outbound training dan juga berbeda tehnik melakukannya serta berbeda juga matrial-matrialnya.

Baca Juga : ADVENTURE JOURNEY PROGRAM

Karena Hi Rope atau Rope Course adalah fasilitas untuk kegiatan outbound, dibuat berdasarkan kebutuhan yang menyesuaikan dengan kemampuan manusia, maka dalam proses Pembangunan Wahana Outbound nya, dibutuhkan juga pemahaman teknik pembangunan wahana outbound rope course, pemahaman akan teknik instalasi wahana outbound rope course yang benar, serta pemahaman akan kekuatan dan keamanan dari konstruksi serta pondasi tiang anchore dari wahana outbound rope course yang akan dibangun.

Rope Course dan Wahana Outbound

Karena itu, dalam proses Pembangunan Wahana Outbound Rope Course banyak dibutuhkan keterlibatan skill atau kemampuan Tenaga Ahli yang profesional dibidangnya, agar hasil dari pembangunan wahana outbound digunakan sesuai dengan tujuannya.

Satu hal yang pasti, perkembangan dari Wahana Outbound Model Rope Course ini, hingga saat ini digunakan juga untuk kegiatan yang dikategorikan kepada aktivitas wisata Outbound, jadi saat ini yang bisa menggunakan fasilitas wahana outbound rope course ini, tidak hanya sekedar yang bertujuan untuk program training, tetapi juga bisa digunakan oleh masyarakat umum dalam konteks pariwisata .

Untuk Informasi dan Pemesanan Pembangunan Rope Course dan Wahana Outbound, silahkan hubungi Kami :

HP. 08112033481

WA. 08122226348

TABULA ADVENTURE

2 Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya: