Outbound Bandung Utara Dan Selatan

OUTBOUND BANDUNG UTARA DAN SELATAN
Tidaklah salah jika Bandung menjadi pusat perhatian hingga pusat aktivitas Outbound Bandung. Hal ini terjadi dikarenakan daya dukung potensi alam Bandung yang membuat Bandung dari Ujung Bandung Utara Hingga Bandung Selatan dapat digunakan sebagai Media Wisata Outbound. Potensi Alam Bandung secara geografis dan bentangan alamnya menjadikan Bandung memiliki berbagai alternative kegiatan Wisata Alam di Bandung.

Kawasan Bandung Utara, contohnya, selain dapat melakukan kegiatan Wisata Vulcano yaitu Wisata Tangkuban Perahu, kita dapat melakukan kegiatan Wisata Kreatif, misalnya Wisata Outbound. WisataOutbound Bandung, merupakan salah satu jenis wisata kreatif yang muncul dari ide-ide masyarakat Bandung selain memanfaatkan culture juga memanfaatkan variasi alam Bandung itu sendiri. Diantara Wisata Kreatif tersebut yang memanfaatkan potensi dan bentuk bentangan alamnya adalah Wisata Outbound, Wisata Off Road Bandung Utara.

Wisata Outbound merupakan wisata dengan alam sebagai media aktivitasnya, artinya kegiatannya dilakukan di luar ruangan, namun dengan kreativitas orang-orang Bandung, Outbund yang semulanya adalah merupakan aktivitas Training yang bertujuan untuk mengembangakan karakter dan lainnya justru saat ini menjadi lebih unik serta bervariasi aktivitasnya.

Wisata Off Road Bandung, salah satu wisata yang saat ini sedang naik daun untuk di Bandung Sendiri. Wisata Off Road di Bandung, merupakan aktivitas wisata dengan menggunakan kendaraan Land Rover 4 x 4 yang melintasi jalur-jalur atau jalanan dengqan medan berat. Anda akan dijemput dari tempat penginapan dan akan setelah selesai melakukan wisata off road akan diantarkan kembali ke hotel tempat anda menginap dengan menggunakan kendaraan Off Road Land Rover. Para wisatawan akan diajak melintasi jalanan dengan medan berat oleh para driver land rover atau sering disebut juga Ojeger Land Rover Off Road ini. Jalanan bermedan berat ini adalah jalanan berupa tanah berlumpur dan berair, tanjakan serta turunan yang curam, dan kiri kanan jalan adalah hamparan hutan pinus. Wisata Off Road ini juga dapat disisipi dengan kegiatan-kegiatan outbound seperti melakukan games outbound, games Treasure Hunt, Amazing Race Games dan lainnya atau bisa juga diisi dengan aktivitas Paint Ball.

Jalur yang sering digunakan untuk wisata off road Bandung Utaraadalah lintasan dari Perkebunan Teh Sukawana Parongpong, Jayagiri dan Cikole Lembang, rute ini termasuk ke dalam rute panjang, sedangkan untuk rute pendeknya adalah diawali dari Bumi Perkemahan Cikole menuju Gunung Putrid an kembali lagi menuju Cikole. Namun tidak sedikit juga para wisatawan yang mengkombinasikan Wisata Off Road Bandung Utara ini dengan lanjutin Trip Wisata Rafting atauWisata Arung Jeram di Sungai Cipunagara Subang. Jadi setelah selesai melintasi jalur off road para wisatawan selanjutnya menuju titik start Sungai Cipunagara menggunakan kendaraan off road Land ?Rover ini untuk melakukan kegiatan arung jeram atau rafting.

Bandung Utara selain dapat digunakan untuk kegiatan Wisata OffRoad, juga bisa digunakan untuk aktivitas Outbound Training. Variasi medannya memberikan ke khasan tersendiri bagi kebutuhan penyelenggaraan kegiatan Outbound Training, khususnya bagi perusahaan-perusahaan yang bertujuan untuk melatih para karyawan atau pegawainya, baik untuk kontek pegawai baru atau dalam kontek untuk membangun kerja sama team melalui program-program outbound training dengan alam sebagai media latihannya.

Untuk fasilitas Akomodasi atau penginapan seperti hotel, Villa, Bungalow di Kawasan Bandung Utara seudah banyak tersedia, terutama untuk kawsan Lembang dan Cikole, jadi tidaklah sulit jika memang baik itu program wisata atau program pelatihannya mengharuskan anda untuk menyewa penginapan. Jika memang program wisata atau pelatihan tersebut harus dilakukan di alam bebas dan para wisatawan atau peserta trainingnya diharuskan tidur di alam terbuka, kawasan Bandung Utara adalah tempatnya bagi anda yang ingin melakukan aktivitas Camping Ground. Jadi tidak perlu gusar jika memang hotel, villa penuh dan tidak sempat booking, tidak ada salahnya untuk menikmati alam Bandung Utara secara langsung, sekaligus lebih dekat dengan alam jika kita melakukan kegiatan Camping dengan memasang tenda dan sekaligus memenuhi kalori kita dengan masakan yang langsung dibuat di alam bebas.
Bersambung….

TABULA ADVENTURE

Untuk Informasi dan reservasi Paket Outbound Bandung Utara dan Selatan, silahkan hubungi :

HP. 08112033481

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *