Share on facebook
Share on twitter
Share on google

PERENCANAAN PEMBANGUNAN WAHANA OUTBOUND

Pekerjaan perencanaan dalam dalam pembangunan wahana outbound, memiliki beberapa tahap pekerjaan yang harus dilakukan, hal ini bertujuan agar pada tahap Pelaksanaan Pembangunan Wahana Outbound, Tim Pekerjaan Pelaksanaan sudah memiliki Acuan kerja yang bisa dijadikan pedoman bekerja, sehingga hasil yang diperoleh dari pembangunan wahana outbound, sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dalam tahap perencanaan pembangunan wahana, output – output yang dihasilkan lebih banyak berupa dokumen document yang disajikan dalam bentuk laporan pekerjaan perencanaan, baik berupa data fisik lahan, kebutuhan design teknis dari rancang bangun, site plan, vedie 3D hingga Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Wahana Outbound, huingga keterlibatan Tenaga Ahli yang dibutuhkan dalam pekerjaan Perencanaan hingga Pekerjaan Pelaksanaan Pembangunan Wahana Outbound.

Sebelum dilakukannya pekerjaan perencanaan pembangunan wahana outbound, biasanya pihak konsultan atau dalam hal ini Konsultan Perencana Pembangunan Wahana Outbound akan membuat Kerangka Acuan Acuan Kerja ( KAK ) dari Pekerjaan Perencanaan itu sendiri yang berupa keluaan – keluaran yang akan dihasilkan dari Pekerjaan Perencanaan itu sendiri, selain itu juga sebagai pedoman kerja dari tahap perencanaan itu sendiri.

Jika merunut dari Pekerjaan Pembangunan Wahana Outbound, ada beberapa gambaran yang bisa dijadikan acuan dalam membuat pekerjaan perencanaan pembangunan wahana outbound, disini kami hanya coba memaparkan output dari hasil pekerjaan perencanaan pembangunan wahana outbound, jadi bukan merupakan kerangka acuan kerja perencanaan. Diantaranya :

  • Master Plan
  • Site Plan
  • Design Teknis Rancang Bangun
  • Gambar 3D
  • Video 3D
  • Sosial Ekonomi / Analisa Bisnis
  • Rencana Anggaran Biaya
  • Time Schedule
  • Keterlibatan Tenaga Ahli
  • Rekomendasi – rekomendasi

Point – point itulah yang harus dipenuhi dari hasil , namun terlebih dahulu point – point tersebut akan melalui tahapan pekerjaan terjun ke lapangan atau lokasi rencana pembangunan wahana outbound yang akan dilakukan, sehingga semua data yang akan disajikan dalam bentuk Laporan Kerja Perencanaan betul – betul akurat, bukan merupakan data kosong atau mereka – reka.

Data – data fisik lahan diperoleh melalui pengukuran lapangan langsung, dan mengamati kondisi existing lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan wahana outbound tersebut. Ini artinya banyak unsur lagi yang harus dijadikan pertimbangan – pertimbangan dari sebuah lokasi wahana outbound, sehingga akan selaras dengan rencana ekonomi dan bisnis wisata outbound. Karena sebuah kawasan wisata wahana outbound, bukan semata hanya membangun wahana outboundnya saja, tetapi lebih dari itu, banyak item – item pengikut yang harus disertakan agar kawasan wisata outbound terebut bisa optimal dalam pengoperasiannya dan juga pengelolaannya, yang dapat terus digunakan dalam kurun waktu lama.

Demikianlah sedikit gambaran dari kami, mengenai Pekerjaan Perencanaan Pembangunan Wahana Outbound, semoga bermamfaat.

 

 

 

TABULA ADVENTURE

Untuk Informasi dan Reservasi Pekerjaan Perencanaan Pembangunan Wahana Outbound, silahkan hubungi kami :

HP. 08112033481

WA. 08122226348

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya: