OFF ROAD KENAPA LAND ROVER

OFF ROAD, KENAPA LAND ROVER

Pertanyaan yang mungkin untuk sebagian orang yang paham akan kendaraan land rover sebagai kendaraan untuk off road dan juga wisata off road, tentulah jawabannya sudah ada diisi kepala masing-masing apalgi yang memang berprofesi sebagai ojegger wisata off road di Bandung. Namun bagaimana dengan orang-orang yang memang belum paham, atau hanya sekedar bisa menikmati wisata off roadnya saja, yang memang sekarang terus menggeliat apalgi di musim hujan.

Land Rover yang digunakan untuk kegiatan wisata off road, khususnya di kawasan Bandung Utara dan Selatan adalah didominasi oleh kendaraan yang berumur atau masuk dalam kategori Series, nama untuk tipe produk mobil Land Rover yang dikeluarkan saat itu. Karena dengan terus berkembangnya tipe baru, kategori kendaraan Land Rover terus mengalami perubahan nama dan juga tehnologinya yang semakin maju, dari jenis Conti, Deffender hingga ke Puma.
Kendaraan Land Rover dengan tipe Series ini, merupakan keluaran era tahun 50 hingga 80an, itu pun untuk jenis Series ini juga ada berbagai tingkatan produk berdasarkan tahun keluarannya. Dari mulai seri 1, seri 2 hingga seri 3.

Untuk tampilan kendaraan Land Rover yang sering digunakan untuk wisata off road di kawasan Bandung, banyak menggunakan performa dengan kabin belakang yang ditutupi oleh kain Canvas, hal ini semakin dirasa lebih luas juga secara tampilan tampak lebih gagah dan macho dan sangat cocok untuk masuk ke area hutan. Selain itu dengan tampilan kabin yang ditutupi Kain Canvas, mobil Land Rover akan tampak lebih simple dan juga secara beban kendaraan lebih ringan.

Land Rover series atau seri, merupakan kendaraan dengan gardan Double atau memiliki penggerak 4 roda depan dan belakang, inilah salah satu kemampuan yang dimiliki oleh kendaraan jenis Land Rover ini yang mendukungnya untuk tetap bisa melewati lintasan-lintasan jalur pada medan-medan sulit.

Land Rover bukanlah jenis kendaraan off road kebanyakan, yaitu ketika melintasi medan berat harus menggunakan RPM tinggi atau berusaha memacu kecepatannya agar lintasan dapat terlewati. Tapi kendaraan jenis Land Rover justru sebaliknya, ketika melintasi jalur-jalur dengan medan berat dan sulit harus dilakukan dengan RPM atau tekanan gas yang pelan dan diayun, inilah kelebihan jenis kendaraan Land Rover sehingga pantas untuk dipilih menjadi kendaraan wisata fun off road khususnya di kawasan Bandung.

Dengan pola gerakan pelan dan mengayun saat melintasi medan berat, justru membuat para penumpangnya tidak terlalu terpontang panting, selain itu lintasan yang dilalui kendaraan Land Rover ini tidak cepat cepat melebar, karena ban yang digunakan oleh mobil Land Rover tidak perlu menggunakan ban dengan diameter besar dan lebar.
Apapun aktivitas wisata off road anda, pastikan jenis kendaraan yang anda pilih adalah Land Rover !!!!

TABULA ADVENTURE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *