Tipe Wahana Outbound

TIPE WAHANA OUTBOUND
Sebagai pelengkap wahana wisata outbound pada sebuah lokasi wisata outbound atau pun untuk digunakan sebagai fasilitas sebuah training outbound, kita dapat memilih beberapa model dan tipe wahana outbound atau permainan wahana ketinggian atau Hi Rope yang dapat kita terapkan dalam pembangunan wahana outbound :

1. Wahana Hi Rope Outbound Model Tree Top
Pada model permainan wahana outbound ini, anvhore yang digunakan sebagai anchore atau tambatan utama dari lintasan adalah pohon. Dengan menggunakan anchore pohon sebagai towernya tentunya akan lebih menghemat biaya dalam pembangunan wahana outbound yang akan dibuat. Namun dalam pemilihan pohon yang digunakan hendalha betul-betul diperhatikan, dari mulai jenis dan akar pohonnya, usia pohonnya serta diameter pohonnya, hal ini berkaitan dengan keamanan dari pohon yang digunakan tersebut.
Kemudian untuk landasannya dapat menggunakan papan yang didesign sedemikian rupa, tanpa menggunakan paku sebagai media pengikat pada pohon, tetapi sebaiknya gunakan baut as panjang, sehingga akan terlihat lebih rapih dan berpadu dengan pohon yang dijadikan anchore.

2. Wahana Hi Rope Outbound Model Multi Line Tower
Model ini kebanyakan menggunakan pipa besi sebagai anchorenya walau ada juga yang menggunakan besi siku. Pipa besi yang digunakan biasanya memiliki ketebalan 3-4 mm dan diameter antara 6 inchi hingga 8 inchi, tergantung dari ketinggian tower outboundyang akan dibuat. Penggunakan pipa besi sebagai anchore utama lintasan permainan outbound, dikarenakan cenderung simple dalam proses pembangunan tower outboundnya.
Wahana outbound dengan menggunakan pipa besi sebagai anchore atau tambatan utama, dapat divariasikan bentuknya sesuai dengan kebutuhan atau pun bentukan counter tanah sebagai lokasi untuk pembangunan wahana outbound. Untuk tower wahana outbound dapat menggunakan model 1 kaki, 2 kaki atau 3 dan 4 kaki skaligus, tentunya pemilihan bentuk tower outbound ini juga berkaitan dengan anggaran yang akan dikeluarkan. Namun satu hal yang paling penting adalah utamakan kekuatan dan keamanan dari tower outbound yang akan dibangun, karena dengan keamanan dalam penggunaannya akan sangat berpengaruh terhadap nama kawasan wisata anda dan juga nama baik dari Aktivitas Outbound secara khusus.

Pada model multi line tower outbound ini, anda dapat membuat pola terkoneksi antar semua permainan hi rope atau pun dengan pola terpisah antara permainan satu dengan lainnya. Pola permainan yang terkoneksi satu sama lain tentunya akan lebih menghemat biaya dalam pembangunan wahana outbound, berbeda jika pola yang digunakan terpisah-pisah, karena akan semakin banyak tower yang harus dibangun.

Kesimpulannya, dalam pemilihan model dan tipe dari wahana outbound ketinggian yang akan dibangun, sebaiknya pilihlah yang memang tepat guna, sesuai dengan kebutuhannya apakah hanya sekedar untuk aktivitas wisata atau juga training atau untuk keduanya.

TABULA ADVENTURE
Untuk informasi dan konsultasi mengenai jasa pembangunan wahana outbound, silahkan hubungi kami :
HP. 08112033481

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *