PADUAN WISATA DALAM SATU MOMENT

PADUAN WISATA DALAM SATU MOMENT
Membaca judul diatas tidaklah muluk-muluk, dan kegiatan tiga wisata ( Wisata Off Road Wisata Fotografhy Wisata Rumah Apung di Cirata ) tersebut memang telah dapat dilakukan oleh siapapun. Kegiatan wisata tersebut dapat juga dikategorikan Wisata Outbound, hal ini dikarenakan dalam penggunaan medianya adalah alam bebas, dan peserta akan ke luar dari zona nyamannya.

Rangkaian dari tiga (3 ) kegiatan wisata tersebut adalah dimulai dari para peserta yang akan dijemput dan diantarkan menuju lokasi wisata rafting atau wisata arung jeram menuju sungai Citarum dengan etape di kawasan Bantar Caringin Kabupaten Bandung Barat, peserta akan diantarkan dengan menggunakan kendaraan Off Road jenis Land Rover menuju titik start Arung Jeram di Sungai Citarum Raja Mandala, selanjutnya peserta akan melakukan rangkaian wisata rafting atau wisata arung jeram di Sungai Citarum dengan jarak tempuh pendek atau short trip, kemudian setibanya di finish wisata rafting atau wisata arung jeram peserta akan di evakuasi kembali dengan kendaraan land rover menuju titik start arung jeram di sungai Citarum Raja Mandala Jawa Barat, untuk pengarungan yang ke dua (2 ) kali ini peserta akan diajak melakukan pengarungan dengan jarak yang cukup panjang atau long trip yaitu dengan titik finish Jembatan Lama, lama waktu pengarungan kisaran 1 jam.

Setibanya di finish arung jeram, peserta akan dievakuasi menuju Bantar Caringin untuk makan siang di Base Camp, setelah makan siang dan bilas-bilas peserta selanjutnya akan menuju kawasan Waduk Cirata dengan menggunakan Kendaraan Off Road Land Rover, lama perjalanan dari Bantar Caringin menuju Waduk Cirata berkisar 40 menit perjalanan. Di Waduk Cirata, peserta dapat istirahat sejenak sambil menikmati kelapa muda yang telah disiapkan, dan pada moment ini juga jangan dilewatkan untuk melihat kesibukan di kawasan Waduk Cirata, kita dapat mengabadikan hilir mudiknya perahu-perahu nelayan dan juga mengabadikan suasana di Waduk Cirata ini sambil menunggu perahu kayu atau perahu Bargas ( jenis perahu kayu bermesin ) yang akan mengangkut para peserta menuju rumah apung yang akan dijadikan tempat menginap.

Nah setibanya di rumah apung, para peserta dipersilahkan untuk beristirahat, sambil menikmati suasana sekelilingnya, atau bisa diisi dengan kegiatan memancing di Waduk Cirata dengan spot pemancingan bisa disekitar kawasan rumah apung, yang jelas bukan di keramba apung ya. Malam harinya kegiatan dapat diisi dengan kegiatan Barbeque atau bakar ikan, namun jika tema kegiatannya adalah Photography, malam harinya aktivitas dapat diisi juga acara ulasan hasil hunting foto yang telah dilakukan dari sejak melakukan kegiatan Wisata Arung Jeram hingga sampai di Waduk Cirata.

Pengalaman para peserta terdahulu yang telah melakukan kegiatan PADUAN WISATA PHOTOGRAPHY WISATA ARUNG JERAM WISATA OFF ROAD DAN WISATA RUMAH APUNG, pada malam harinya kegiatan diisi dengan pengulasan hasil pemotretan yang dilakukan pada saat kegiatan arung jeram, dimana para peserta saat kegiatan arung jeram akan dibagi menjadi dua (2 ) kelompok, 1 kelompok melakukan arung jeram dan kelompok lainnya menjadi fotografernya, dan kemudian saling tukar posisi. Pada sessi ulasan hasil pemotretan ini, peserta akan didampingi oleh Fotografer Profesional yang sengaja di undang untuk hadir dan mendampingi para peserta dari sejak awal berangkat hingga kegiatan wisata berakhir. Setelah sessi ulasan foto selesai selanjutnya acara diisi dengan acara Barbeque atau bisa juga Bakar Ikan sambil makan malam tentunya.

Pada esok harinya, peserta akan diajak berkeliling di kawasan Waduk Cirata dengan menggunakanperahu Bargas, pada sessi ini pun para peserta bisa mengabadikan moment-moment dengan menggunakan kameranya. Sessi ini akan berlangsung kisaran 1-2 jam, selesai itu peserta akan diajak kembali untuk menuju Rumah Apung tempat menginap, untuk makan pagi (Breakfast), selesai makan pagi, mandi dan acara selanjutnya adalah ulasan hasil pemotretan yang telah dilakukan. Jam 12 siang, persiapan untuk pulang, dan peserta akan dievakuasi dengan menggunakan perahu Bargas menuju daratan.
Pada kegiatan WISATA PADUAN ini, tema yang di usung dapat berupa Wisata Photography atau pun Wisata Outbound, atau juga Company Gathering. Anda bisa melakukan kegiatan Meeting disela-sela kegiatan wisata dengan fasilitas Rumah Apung atau anda pun dapat melakukan kegiatan Wisata Waduk dengan menggunakan Rakit.
Patut dicoba, sensasi Wisata Arung Jeramnya, Wisata Fotography, Wisata Air dan Sensasi menginap di Rumah Apung.

“Selalu melakukan hal yang baru untuk mengisi lembaran petualangan anda”

TABULA ADVENTURE
Jika anda berminat untuk melakukan kegiatian PADUAN WISATA ini, silahkan hubungi kami :
HP. 08112033481

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *