Lembang Dan Potensi Wisata

LEMBANG DAN POTENSI WISATA

Kota Lembang, tentunya sudah tidak asing lagi pagi para wisatawan, terutama wisatawan domestic dan local, namun apa yang membuat Lembang selalu menjadi tujuan atau destinasi wisata bagi orang-orang yang menuju Bandung?
Lembang merupakan dataran tinggi dengan udara yang sejuk serta masyarakatnya yang ramah.

Secara administrative Lembang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bandung Barat. Selain itu di Lembang juga banyak terdapat kawasan wisata alam yang bisa dijadikan alternative kunjungan bagi para wisatawan. Untuk wisata Vulcano atau gunung api, kita bisa mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu, di kawasan Tangkuban Perahu ini kita akan disajikan dengan pemandangan kawah gunung berapi serta udara dingin yang menusuk, untuk menuju Kawah Tangkuban Perahu, dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari Kota Lembang.

Masih di Kawasan Lembang, tepatnya di Cikole, anda bisa menikmati hamparan hutan pinus, disini anda bisa melakukan serta memilih berbagai aktivitas wisata, salah satunya adalah wisata permainan outbound, di sini terdapat wahana Tree Top yaitu permainan ketinggian, sangat cocok bagi anda yang menyukai tantangan atau untuk memacu adrenalin, berbagai jenis permainan lebih dari 10 tipe, ada di kawasan tree top ini.

Jika anda gemar akan tantangan lainnya, anda bisa melakukan kegiatan wisata fun off road land rover, untuk dari kawasan Cikole ini anda bisa menggunakan trip Cikole-Bunker-Gunung Putri. Wisata ini sangat cocok dilakukan pada saat musim hujan, agar anda sekaligus bisa merasakan sensasi dari kendaraan Land Rover ini, yang dengan mudah melintasi jalur-jalur sulit serta licin, namun tanpa harus meraung-raungkan suara mesinnya, tetap tenang dan santai dalam menginjak pedal gas Land Rover, itulah karakter mobil land rover seri. Jika anda ingin menggunakan trip panjang anda bisa memilih route fun off road dari mulai Perkebunan The Sukawana menuju Cikole dengan waktu tempuh kisaran 2,5 jam, jalur-jalur medannya lebih menantang serta variasi hutannya lebih banyak.

Di Lembang banyak pilihan untuk kebutuhan menginap anda, dari mulai kelas losmen hingga Hotel Berbintang ada di Lembang atau jika ingin menikmati bintang-bintang di malam hari, anda bisa melakukan aktivitas Camping Ground di area Bumi Perkemahan Cikole.

Dari Lembang juga sudah tidak begitu jauh untukmenuju kawasan Ci Ater Subang, jika anda ingin berendam air panas setelah lelah melakukan kegiatan hari wisata anda yang cukup menguras tenaga, sekedar rilexasi sangat cocok memanjakan diri anda di dalam air hangat yang alami.

Untuk urusan kuliner, tidak usah takut, berbagai aneka ragam masakan dan makanan bisa anda cari di kota Lembang, mulai dari masakan Tradisional hingga Nasional bisa anda dapatkan di Lembang.

TABULA ADVENTURE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *