Wahana Outbound di Kendi Sawalunto

WAHANA OUTBOUND DI KENDI SAWALUNTO

Kota Sawalunto yang merupakan bagian dari Propinsi Sumatera Barat, kini telah memiliki Wahana Outbound berupa Permainan Tali Ketinggian atau Hi Rope. Wahana Outbound yang dibangun sejak bulan Juni 2017 ini. Kita telah selesai dan siap untuk digunakan.

Jenis permainan Wahana Outbound yang dibangun di sini adalah permainan Flying Fox, Spider Web, Burma Bridge, Hanging Bridge dan Elvis Line. Sedangkan untuk kepemilikan wahana ini, merupakan milik dari Dinas Pariwisata Kota Sawalunto.

Pembangunana wahana outbound di kota Sawalunto ini, semoga bisa tambah meramaikan suhu wisata di kota tersebut, selain Wahana Outbound Hi Rope, di Kendi ini juga terdapat fasilitas untuk aktivitas Camping, Mushola dan juga Aula serta Toilet.

Untuk menuju ke lokasi wahana outbound ini, perjalanan dengan kendaraan roda empat dari Kota Sawalunto memakan waktu kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit.

Dilihat dari tipe instalasinya, wahana outbound yang dibangun di Kendi ini, menerapkan system safetynya dengan tehnik menyerupai permainan wahana outbound Hi Rope Model Tree Top, dimana pelaku akan mengamankan dirinya sendiri dengan alat pengaman yang ada.

Panjang lintasan setiap permainan wahana outbound yang dibangun di Kendi Sawalunto ini, rata-rata 10 m hingga 15 meter dengan ketinggian dari tanah kurang lebih 6 meter kecuali untuk Wahana Flying Fox panjang lintasan 100 meter dengan double Safety Line.

Adapun untuk Acnhore, wahana outbound yang dibuat di sini menggunakan Tiang Besi sebagai Tower Anchorenya, begitu juga untuk Tower Flying Foxnya.

Semakin bervariasinya fasilitas wisata di Kota Sawalunto ini, sudah tentu harapan kita semua kota Sawalunto semakin diramaikan oleh kunjungan wisatawan baik local dan juga internasional.

Hadirnya Pembangunan Wahana Outbound di Kotas Sawalunto, sudah tentu harus bisa dimaksimalkan selain sebagai sarana wisata adrenalin tentunya dapat juga dijadikan media edukasi luar sekolah yang memberikan kontribusi positif bagi perkembangan generasi-generasi muda, khususnya yang ada di Kota Sawalunto Sumatera Barat melalui program-program edukasi luar ruangan yang bisa diterapkan.

Untuk informasi dan pemesanan Jasa Pembangunan Wahana Outbound, silahkan hubungi kami :

HP. 08112033481, 08122226348

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *